Sat Binmas Polres Tebo, Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk mensukseskan Operasi Bina Karuna 2019, Satuan Binmas Polres Tebo Ipda Muslim dan Brigadir Suwindra Aldi gencar menggelar sosialisasi pembinaan dan penyuluhanan kepada komponen masyarakat.

Dengan tujuan agar elemen masyarakat berperan aktif ikut mencegah atau mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Tebo.

Petugas Sat Binmas Polres Tebo Brigadir Suwindra Aldi mengajak kepada Satpam yang ada di perusahaan dan elemen masyarakat untuk bersama sama melakukan Patroli untuk mengantisipasi terjadinya Karhutla.

Hal tersebut dikatakan oleh Brigadir Suwindra Aldi pada saat gelar Binluh, bertempst di PTPN VI Kabupaten Tebo, yang diikuti oleh anggota Satpam dan petugad Klinik kesehatan yang ada diwilayah PTPN VI Kabupaten Tebo. Rabu (3/7/2019).

Lebih jauh petugas Sat Binmas Polres Tebo Brigadir Suwindra Aldi menyebutkan, kinerja Satpam dalam melaksanakan keamanan dilingkungan kerjanya dapat memberikan motivasi dan mengedepankan peran serta masyrakat setempat, demi tercipta kamtibmas.

“Menyikapi perkiraan cuaca khususnya di wilayah Kabupaten Tebo dengan intensitas rendah, maka ditekankan untuk tanggap terhadap terjadinya karhutla dengan cara siap apar dan patroli lingkungan,” tutup Brigadir Suwindra. (asa)

ADVERTISEMENT