HUT Transmigrasi Ke 42, Bupati Tebo Apresiasi Pembangunan di Tegal Arum

Dibaca: 147 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Prosesi Hari Ulang Tahun (HUT) Transmigrasi ke 42 dan Sedekah Bumi Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, ditandai dengan pemotongan nasik tumpeng oleh Bupati Tebo H.Sukandar dan dilanjutkan suap – suapan antara Bupati dan Kades Tegal Arum Rohmad Anas.

Pantauan langsung dilokasi masyarakat dengan antusias membanjiri halam Kantor Desa Tegal Arum yang dijadikan perhelatan historis HUT transmigrasi dan sedekah bumi, masyarakat menyaksikan konvoi arak-arakan sedekah bumi, yang menjadi fanorama gegap gempita dan meriah, Rabu ( 3/07).

Tampak hadir dalam acara ini, Bupati Tebo, Kepala Dinas PMD Tebo, ketua Tim Penggerak PKK Tebo, Camat, Danramil, Kapolsek, Ketua lembaga adat Rimbo Bujang, tokoh Pemuda, tokoh Adat, tokoh Agama dan undangan lainnya.

Kades Tegal Arum Rohmad Anas, dalam sambutannya mengatakan, seluruh masyarakat Tegal Arum bersyukur kepada allah SWT bahwa, hari ini bisa bersama-sama memperingati HUT transmigrasi ke 42 dan sedekah bumi Desa Tegal Arum yang tercinta.

“Jangan pernah kita lupakan jasa perjuangan sesepuh perintis dimasa transmigrasi masa lampau, hingga membangun kenajuan Desa Tegal Arum. Dulu daerah ini hutan belantara dan sekarang sudah menjadi terang benderang dengan penerangan listrik,” kata Kades Rohmad Anas.

Imbuh Kades Tegal Arum, untuk seluruh komponen perangkat desa, Karang Taruna Desa, Tim PKK Desa, LPM Desa, beserta perangkat Kaur-kaurnya agar bekerja sesuai tupoksinya dalam melaksabajan tugas pemerintahan desa.

“Carilah ide-ide cemerlang, mari kita berdoa agar desa kita ini dikenal sebagai desa yang lebih baik dalam manajemen tata pengelolaan pemerintahan,” tutup Kades.

Bupati Tebo H,Sukandar dalam sambutannya mengatakan, pertama kali menyampaikan selamat hari jadi desa Tegal Arum yang ke – 42. Dengan bertambahnya umur Desa Tegal Arum, semoga masyarakat aman dan sejahtera.

“Dirgahstu HUT transmigrasi ke 42Desa Tegal Harum, semoga Desa Tegal Arum dapat menjadi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera, jaga persatuan dan kesatuan dan kerukunan masyarakat, ” ungkap Bupati Tebo.

Diketahui dunia pendidikan di Desa Tegal Arum sudah lengkap dari SD hinggah SMA dan itu berkat dorongan dsri Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten Tebo. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT