Demi Masukan Anak ke Sekolah Favorit, Warga Bungo Rela Antre

Dibaca: 289 kali
Tampak Para Orang Tua Rela Antre Untuk Daftar PPDB di SMA 1 Muara Bungo.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Orang tua dan calon peserta didik baru rela datang mengantre sejak pukul 07.30 WIB, untuk melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB  sistem zonasi di SMA Negeri 1 Muara Bungo.

“Saya datang tadi sekira jam 07.30 WIB sudah sampai sini, sudah ramai,” ujar Budi salah seorang wali murid, Rabu (3/7/2019).

Budi mengatakan meski telah datang sejak pagi, dirinya tetap tidak bisa mendapat nomor antrean terdepan. Budi baru bisa mulai melakukan proses verifikasi berkas 15 menit setelah loket dibuka, yakni sekitar pukul 07.30 WIB.

Menurut dia, proses verifikasi berkas pendaftaran tidak berlangsung sulit. Dia hanya perlu menyiapkan fotokopi kartu keluarga, fotokopian akte kelahiran serta legalisir Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN).

“Alhamdulillah, anak kami tadi selesai mendaftar di SMA 1 Muara Bungo. Tadi saya memang datang pagi, tapi selesai tadi sudah siang karena proses verifikasi memang agam lama, karena banyak juga yang lain jadi terpaksa menunggu,” ucapnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Muara Bungo, Rusdi mengatakan antusiasme masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran PPDB sistem zonasi di SMA Negeri 1 Muara Bungo cukup ini tinggi.

Bahkan kata Rusdi, sejak dibuka 1 Juli kemarin, sudah 500 berkas yang diterima. Sejauh ini, baru 200 berkas yang masum sudah dikirim ke Jambi.
kalau untuk kuota ada 374 siswa, terbagi dari 11 lokal, satu lokal 34 per lokal.

“Untuk zonasi kita yakni, Pasir Putih, Bungo Barat, Batang Bungo, Tanjung Gedang, Sungai Pinang, Sungai Kerjan, ini adalah kategori zonasi satu. Untuk zonasi dua, Kecamatan Rimbo Tengah,
Pasar Muara Bungo dan Bungo Dani,” ucap Rusdi.

Selain zonasi yang sudah ada, ada juga jalur bagi siswa miskin, dengan bukti fhoto di dalam serta fhoto di depan rumah. Selain itu, bagi TNI -Polri pindah tugas juga juga di prioritaskan bagi anak mereka ingin masuk ke SMA Negeri 1.

“Untuk hasil akan di umumkan pada 8 Juli nanti, sedangkan untuk menetukan lulus atau tidak, dari Diknas Provinsi Jambi, dan kami disini hanya membantu proses pendaftaran secara online,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT