Babinsa Koramil 06/Muara Bungo, Bantu Prosesi Pemakaman Warga Yang Meninggal

Dibaca: 69 kali
Babinsa Membantu Prosesi Pemakaman Warga Yang Meninggal

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, Serda Suherman, melaksanakan kegiatan prosesi pemakaman warga binaan yang meninggal dunia, di Kelurahan Taman Agung, Kecamatan Bathin III, Kabupaten, Rabu (3/07/2019).

Diketahui Almarhumah, Samrisna Bin Samsi (43) merupakan istri dari salah tokoh masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan Babinsa bukan hanya berkutik membantu petani saja akan tetapi ikut serta membantu prosesi pemakaman warga yang meninggal dunia.

Serda Suherman mengatakan, jajaran Koramil 06/Muara Bungo, turut berduka cita atas meninggal ibu Samrisna. Semoga amal ibadahnya selama ini diterima di sisi Allah SWT dan keluarga serta anak-anaknya diberi ketabahan dalam cobaan ini.

“Selaku Babinsa sudah menjadi kewajiban kami dalam menbantu setiap hal yang ada di wilayah binaan. Seperti dalam hal membantu menggali kubur untuk makam Almarhumah,” ujarnya.

Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Arh Abasi mengatakan bahwa, sudah menjadi tugas dan kewajiban anggota kami (Babinsa-red), karena sebagai Babinsa sudah seharusnya selalu peka terhadap kondisi di wilayah binaanya.

“Seperti melayat warga yang meninggal dunia, kepedulian dan proaktif Babinsa di setiap wilayah bunaan, menjadi perekat rali silaturrahmi antara sesama. Sehingga keberadaan Babinsa sangat dirasakan oleh masyarakat,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT