Dinas Dukcapil Bungo, Optimalkan Pelayanan Pasca Lebaran Idul Fitri

Dibaca: 91 kali
Warga Bungo Padati Dinas Dukcapil Untuk Mengurus KK, Akte dan KTP.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Dinas Dukcapil, Kabupaten Bungo, mendadak diramaikan oleh warga yang ingin membuat Kartu Keluarga (KK) Kartu Tanda Penduduk (KTP) sekaligus legalisir Kartu Keluarga (KK), Senin (2/7/2018).

Dari pantauan dilapangan, petugas Disdukcapil terlihat sangat sibuk melayani masyarakat dalam leglisir KK, Pembuatan KTP, dan pembuatan KK baru pasca hari raya idul fitri 1439 Hijriyah.

Ibnu Kholdun, warga Bathin III, Ulu, dikonfirmasi mengatakan, kedatangan dia ke Kantor Dinas Dukcapil tak lain, untuk membuat Kartu Keluarga yang baru. Karena KK yang lama masih bersama KK orang tuanya.

“Saya sengaja datang ke Disdukcapil ini, untuk mengurus KK yang baru, karena saya kan sudah berkeluarga jadi status saya adalah kepala keluarga harus membuat KK yang baru,” ujar Ibnu Kholdun, Senin (2/7/2018).

Tak hanya itu, salah satu warga lain, Muhammad Yusef ketika dibincangi mengatakan, kedatangan dia ke Dinas Dukcapil, untuk mengurus KTP bagi siswanya, yang akan ikut MTQ di tingkat Provinsi
Jambi. Karena kafilah yang ikut MTQ ke Jambi harus memiliki KTP Bungo dan Kartu Keluarga.

“Hari ini kami sengaja datang ke Dinas Dukcapil untuk mengurus KTP dan KK, karena ada siswa kami akan ikut MTQ di Provinsi Jambi perwakilan dari Bungo. Memang hari ini banyak masyarakat yang mengurus KK dan KTP, ” ungkap Yusef.

Sementara itu, Kadis Dukcapil Kabupaten Bungo, H Ibnu Hajar, saat dijumpai di ruang kerjanya, Ia mengatakan, memang sudah beberapa hari banyak warga Bungo yang mengurus pembuatan Kartu Keluarga dan melegalisir Kartu Keluarga.

“Ya kalau sudah masuk Kantor, berkas yang akan ditandatangan sudah menumpuk, karena sudah beberapa hari warga sangat antusias melegalisir KK, maupun pembuatan KK baru dan Akte baru,” ujra H. Ibnu Hajar.

Sebut Ibnu Hajar, pasca lebaran idul fitri memang volume warga yang hendak mengurus keperluan, baik untuk masuk kerja, anak sekolah dan yang lain dengan persyaratan KK dan KTP yang sudah
dilegalisir tentu mereka mengurus langsung.

“Ya meski banyak berkas menumpuk yang harus ditandatangan, akan tetapi pelayanan tetap saja berjalan dengan baik. Ya benginlah kondisi kami setiap hari pasca lebaran, walau demikian namun tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat harus terus ditingkatkan,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*