Bupati Bungo Sidak Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri

Dibaca: 618 kali
Bupati Bungo, Hamas Sidak Ke Sejumlah OPD.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Hari pertama masuk kerja usai libur panjang labaran dimulai idul fitri, Bupati Bungo H. Mashuri turun langsung lakukan sidak kesejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (3/7/2017).

Sasaran utama sidak Bupati dan rombangan kali ini. Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian dilanjutkan ke kantor Bappeda, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi, Dukcapil, Dinas Koperasi UKM Prindag dan Kantor Ketahanan Pangan (TPH).

Bupati H. Mashuri usai laksanakan sidak mengatakan, sidak yang dilakukan ini bertujuan kita melihat kesiapan dan kedisiplinan ASN di setiap OPD dalam melayani masyarakat pasca lebaran idul fitri.

“Hari ini adalah hari pertama masuk bagi seluruh ASN. Oleh karena itu kita turun langsung untuk mengecek kedisiplinan dan pelayanan setiap OPD. Libur sudah usai saatnya bekerja kembali melayani masyarakat,”kata Bupati.

Bahkan kata Mashuri, dihari pertama masuk kerja ini, masih kita temukan pegawai yang menambah jatah libur bukan hanya pegawai Negeri, sejumlah tenaga kontrak ikut serta menambah jatah libur dengan berbagai alasan.

“Ada yang tak masuk. Ada yang mambah izin. Saya bilang tak bisa lagi izin-izin tak jelas. Libur sudah panjang Apalagi pejabat itu jadi catatan khusus. Peraturan perundang-undangan akan jadi dasar penindakan setiap yang melanggar,” tegas Mashuri.

Tak hanya kedisiplinan ASN yang di permasalahkan, kebersihan kantor pun menjadi sorotan dan perhatian Bupati. Bupati sangat menyayangkan kondisi kantor yang berdebu seperti tidak terawat.

“Ini tolong dibersihkan. Biar nyaman, sehat, jadi melayani masyarakat bisa lebih baik. Kerja harus ada terget, jangan menunggu masyarakat datang. Masyarajat kita manjakan, kita yang datang ke mereka,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT