Bulan Bung Karno, PDIP Bungo Bagikan Sembako ke Ponpes Qiroatul Qur’an

Dibaca: 196 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bungo memberikan paket sembako kepada pondok pesantren Qiroatul Qur’an Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Rabu (03/06/2020).

Ketua PDI Perjuangan Bungo, Gusriandi Riafa’i mengatakan, pembagian paket sembako kali ini, selain kepedulalian terhadap pondok pesantren masa Covid-19 bulan Juni juga merupakan bulan Bung Karno.

“Juni menjadi bulan Bung Karno karena pada kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat,” imbuhnya.

Dikatakan, semua ini bentuk kepedulian terhadap pondok pesantren dimasa Covid-19 sekaligus ini memnjadi bulan yang sangat bersejarah bagi PDI Perjuangan. Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, oengurus DPC PDIP Bungo berbagi sesama.

“Memang apa yang kami berikan tidak seberapa tapi, itulah bentuk kepedulain kami kepada setiap ponpes terutama ponpes yang dipimpin ustadz Riduan. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa berguna untuk seluruh santri,” ujarnya.

Hal senada dikatakan, Sekretaris PDI Perjuangan Bungo, Al Jupri, S.Pd.I. Semua bantuan ini adalah bentuk kepedulian DPC kepada ponpes yang ada di Bungo. Selain meringankan beban sesama ini juga menjadi bulan yang sangat bersejarah bagi PDI Perjuangan.

“PDI Perjuangan mengucapkan syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, sehingga peringatan Bulan Bung Karno kembali dilaksana tahun ini. Ini akan berlangsung terus guna melanjutkan ide, gagasan, pemikiran, cita-cita, dan perjuangan Bung Karno, Proklamator, dan Bapak Bangsa Indonesia,” kata Al Jupri.

Sementara pimpinan Ponpes Qiroatul Qur’an Ustadz Riduan mengatakan, atas nama keluarga besar ponpes dirinya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih banyak kepada segenap jajaran dan pengurus PDIP Bungo.

“Semoga PDIP Bungo semakin solid, dan kokoh serta dimudahkan segala urusan. Sekaligus kami berdoa kepada allah SWT semoga pengurus PDI Perjuangan Bungo diberi keberkahan, kesehatan dalam menjalankan aktifitas,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT