Babinsa Suraji, Ingatkan Penerima Dana BLT Untuk Kebutuhan Pangan

Dibaca: 65 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 dalam penyalurannya harus tepat sasaran.

Sebaliknya dana bantuan tersebut harus dimanfaatkan oleh warga (penerima bantuan-red) dengan sebaiknya dan diprioritaskan untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat pengawalan pembagian BLT DD tahap kedua secara door to door ke rumah warga. Di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, kemarin.

Babinsa Serma Suraji bersama petugas Kecamatan Zainal, Pendamping desa Agus sunaryo dan Perangkat desa membagikan BLT DD langsung dari pintu ke pintu rumah warga yang berhak menerima bantuan.

“Kepada warga penerima BLT DD, saya wanti-wanti agar uang BLT DD dapat dipergunakan dengan baik diprioritas untuk kebutuhan pangan,”tutur Babinsa Serma Suraji, Rabu (03/06).

Diketahui, penyaluran BLT berupa Uang Rp. 600.000 dari Dana Desa Purwoharjo bulan April diserahkan pada awal bulan Mei 2020 untuk 87 Kepala Keluarga (KK). Selama 3 bulan Rp 600.000 Per KK, dibagikan secara uang langsung tunai terhitung April, Mei dan Juni 2020. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT