Guru TK Mengeluh, Insentif Tak Dibayar Oleh Pemdes Sungai Abang

Dibaca: 313 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M sejumlah Guru Taman Kanak- Kanak ( TK ) di Desa Sungai Abang Kecamatan Vll Koto Kabupaten Tebo mengeluh, pasalnya mereka belum menerima insentif dari Pemerintah Desa Sungai Abang.

Untuk diketahui Pemerintah Desa Sungai Abang di tahun 2019 sudah mengangarkan Insentif untuk Guru Tk yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD), tetapi ada dua Orang Guru TK di desa Sungai abang hingga berita ini di ekspose insentifnya belum dibayarkan oleh Pemdes Sungai Abang.

“Yo bang hingga saat ini kita belum menerimah insentif dari pemerintah desa, padahal Guru Tk yang lain sudah menerimah insentif dari pemerintah Desa,” ujar dua orang Guru Tk Negeri Sungai Abang, Desi listri dan Eka lestari
saat di konfirmasih Sidakpost,id, Selasa ( 3/6/2019).

“Yang membuat saya bingung waktu saya meminta kejelasan dari salah satu Staf di kantor Desa Sungai Abang, mereka mengatakan insentif ibu tidak bisa kami cairkan dikarnakan ibu sudah menerima insentif dari Kabupaten Tebo. ” kata Desi dan Eja

sedangkan di Desa yang lain Guru Tk yang dapat insentif dari kabupaten Tebo, insentif dari Pemerintah Desa nya tetap di keluarkan, kenapa di Desa Sungai Abang insentif untuk Guru Tk di pertahankan oleh Pemerintah Desa Sungai Abang, “kata guru TK Desi dan Eka.

Imbuh Desi dan Eka , mereka bilang (Staf Pemdes – red) insentif ibu ada kami simpan di rekening Desa, sementara Insentif tersebut sangat dibutuhkan oleh Desi dan Eka untuk menambah biaya lebaran.

“Seharusnya Pemdes Sungai Abang punya toleransi dan menghargai pengorbanan kami sebagai tenaga pengajar di TK dapat mencairkdan insentif kami, syukur pula bisa memberikan THR. Ini sebaliknya malahan, mengecewakan kami. “ujarnya.

Kades Sungai Abang M, Zoulpan saat di konfirmasi sidakpost,id menjekaskan, bukan pemerintah Desa tidak mau membayar insentif guru TK tersebut, tetapi Guru tersebut sudah mendapatkan insentif dari Pemerintah Tebo. Sedangkan guru TK yang tidak mendapatkan insentif dari Tebo sudah menerima insentif semua.

“Kita berpedoman sesuai regulasi aturan yang berlaku dan kita tidak mau dikemudian hari ada permasalahan pengerluaran insentif, selaku Kades mencari titik aman agar dikemudian hari tidak saling menyalahkan,”jelas M,Zoulpan Kades Sungai Abang. ( nwr).

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT