Babinsa Koramil 06/Muara Bungo Monitoring Tanaman Kedelai Warga

Dibaca: 32 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selain ikut pendamoingan secara khusus kepada petani padi, TNI dari jajaran Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, melakukan pemantauan tanaman di Dusun Gapura Suci, Kecamatan Pelepat Ilir, oleh Babinsa Serda Anton bersama PPL Distan Kabupaten Bungo.

Dikatakan oleh Serda Anton, sejauh ini semua tanaman kedelai milik petani masih aman dari hama. Terutama kedelai yang sudah berbuah itu.” Kami sangat berharap semua petani harus intens mengecek langsung semua tanaman kedelai,” kata Serda Anton.

Bahkan kata dia, meski tak lama lagi lebaran idul fitri namun semua tanaman kedelai yang sudah berbuah itu harus tetap dijaga dengan baik, agar hasil panen bisa memuaskan.

“Bila hasil panen kedelainya bagus maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.
Bila petani mengahilkan hasil panen yang bagus kami juga ikut merasakan senang,”katanya.

Terpisah, Danramil Kapten Arm Abasri secara tegas juga mengatakan, sudah menjadi pekerjaan sehari-hari semua jajaran Koramil 06/Muara Bungo membantu semua kelompok tani yang ada di wilayah Teritorial Koramil Muara Bungo.

“Kita ingin semua petani berhasil dan bisa juga meningkatkan ekonomi keluarga. Keberhasilan petani adalah keberhasilan kami juga dalam hal pendampingan yang dilakukan setiap hari,” ujar Danramil. (red)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT