Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Monitoring Padi Warga

Dibaca: 30 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Perkembangan tanaman padi di musim tanam Juni 2019 mulai memasuki musim hujan yang mana intensitas curah hujan mulai meningkat hal tersebut membuat para petani terus menjaga petak sawahnya agar tidak kelebihan air yang memudahkan saat pemupukan sehingga nutrisi dari pupuk tersebut dapat terserap oleh tanaman padi.

Sehingga Serda Jimmi Setiawan Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo bersama anggota kelompok tani Berau Jaya Desa Tabun Arang Kec.Muara Tabir Kab.Tebo melaksanakan pengecekan perkembangan pertumbuhan padi dilahan seluas 15 Ha. Selasa (03 /06/19).

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui perkembangan tanaman padi, sehingga nantinya memudahkan dalam perawatan maupun pemupukan, serta tindakan pencegahan agar tidak terserang hama, juga melaksanakan Upsus dalam mensukseskan tujuan pokok program swasembada pangan di wilayah Kabupaten Tebo.

Dengan peninjauan langsung dilapangan bersama petani, diharapkan dapat diketahui kodisi riil sesungguhnya yang di alami petani.

Dengan harapan dapat diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan para petani dan dapat diambil langkah-langkah baik pencegahan maupun solusi apa yang musti dilakukan yang dengan berkoordinasi dengan pihak penyuluh.

“Bila ditinjau bersama-sama disawah, para petani dapat menyampaikan langsung permasalahan atau kendala yang di alami dan dapat jawaban atau solusi langsung dari petugas,” terang Serda Jimmi Setiawan.

Sekarang ini digalakannya pensuksesan program Upsus swasembada pangan nasional di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kab.Tebo. (red)

ADVERTISEMENT


























ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT