TNI -Polri dan Ponpes, Dukung Kerukunan Antar Umat Beragama

Dibaca: 182 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sinergitas TNI-Polri terus dipupuk, demi menjaga keamanan masyarakat, tak hanya itu, Pimpinan Ponpes, Sat Pol PP juga ikut serta menjaga kerukunan umat beragama.

Personil Polsek Rimbo Bujang dan Koramil 07/Rimbo Bujang, terus melakukan Patroli gabungan untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Selain patroli di malam hari, tim juga aktif dalam pengamanan kebaktian di Gereja yang ada di wilayah Rimbo Bujang dan sekitarnya. Seperti giat pengamanan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (3/6/2018).

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, S.I.K mengatakan setiap pengamanan di tempat ibadah Polisi berbaju dinas dilengkapi dengan senjata. Dengan humanis selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di tengah masyarakat.

Sebut Kapolsek, dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif, apabila ada seseorang yang mencurigakan dan tidak dikenal namun mengikuti kegitan ibadah segera melaporkan ke pihak terkait ataupun langsung ke Polsek Rimbo Bujang.

“Peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting, jika melihat ataupun mendengar hal yang mencurigakan segera sampaikan dengan sikap tenang dan tidak boleh panik. Karena informasi sekecil apapun sangat penting, demi keamanan di lingkungan Gereja,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, saat ini kegitan patroli rutin dilaksanakan bersama TNI dan dibantu Sat Pol PP Pos Pantau Rimbo Bujang, ini merupakan kegiatan rutin dalam penguatan Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Rimbo Bujang.

“Kepada Pendeta Buha Kamson Siburian, S.TH, M.Si, saya mengucapkan selamat betugas ditempat yang baru dan terimakasih atas kerjasamanya selama sudah terjalin dengan baik,” kata Kapolsek.

Serta jangan lupa tetap mempererat tali silaturahmi, memperpanjang tali persaudaraa dengan warga Rimbo Bujang, selanjutnya saya ucapkan selamat datang kepada Pendeta Halomoan Dungo Sihombing, S.TH,” ujar Kapolsek.

Di tempat terpisah, Ustad Ahmad Mufti Mubarok Koordinator Forum Pimpinan Ponpes Kabupaten Tebo dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mendukung, TNI-Polri serta aparat lainnya ikut menjaga keamanan ditempat – tempat beribadah seperti di Gereja maupun Masjid atau Musholla sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah dalam keadaan nyaman dan aman.

“Mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat dan menjaga kerukunan antar umat beragama saling hormat dan menghormati, kita rajut kasih sayang dan Cinta damai dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika,” harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*