Ekomomi Lesu Ditengah Pandemi, Sertu Tugiyanto Beri Semangat Petani

Dibaca: 185 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Tugiyanyo Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo memberikan edukasi dan dorongan semangat, kepada elemen masyarakat dan petani untuk membuat usaha terobosan atau sambilan agar dapat menyokong tambahan pendapatan keluarga, disaat ekonomi lesu ditengah bercokolnya pandemi Covid-19 yang belum hilang.

Salah satu usaha terobosan untuk sambilan di pedesaan ditengah pandemi sekarang ini, diantaranya seperti memanfaatkan dan mengolah lahan kosong, untuk ditanami tanaman palawija atau tanaman produktif yang lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Sertu Tugiyanto pada saat membantu Kelompok Tani (Poktan) Hamparan II dan Karang Taruna menanam kacang tanah di lahan milik warga Sunarto, bertempat di Jalan Melati RT 17 Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Tugiyanto juga mengatakan, ditengah pandemi seperti sekarang ini warga harus bisa memanfaatkan lahan tidur atau terlantar untuk ditanami palawija, juga lahan pekarangan rumah bisa ditanami sayur mayur atau tanaman jamu -jamuan tradisional, selain hasilnya bisa untuk memenuhi gizi keluarga sekaligus menambah pendapatan ekonomi.

“Mari manfaatkan lahan kosong untuk ditanami palawija atau tanaman produktif lainnya, untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, jangan lupa terus terapkan prokol kesehatan untuk menegah Virus Corona,”tutur Babinsa Tugiyanto, Senin (03/05/2021).

Ketua Kelompok Tani Hamparan II Sukadamai Sukardi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak Koramil yang selalu aktif mensuport kegiatan pertanian di Kecamatan Rimbo Ulu.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, yang selama ini aktif membina Kelompok Tani dalam rangka mengkampanyekan ketahanan pangan ditengah masyarakat di Sukadamai. “tutup Ketua Poktan Sukardi. (asa)

ADVERTISEMENT