Pimpin Korps Raport Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim Bute Pada Prajurit

Tampak Dandim Letkol Inf Evid Nirwan, pimpi korps raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Foto : ,sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Kodim 0416/Bute Letkol Inf Evid Nirwan Edward,  memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 April 2023 anggota jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo, Senin (3/4/2023).

Upacara dihadiri para Perwira Staf dan para Danramil Jajaran, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0416/Bute, Ibu Ketua Persit Persit Cabang XXIV Dim 0416 Ny. Lenny Evid Nirwan beserta pengurus.

Sebanyak 27 orang personel dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Pelda ke Peltu 3 personil, Serka ke Serma 2 personel, Sertu ke Serka 2 personel, Serda ke Sertu 18 personel, dan Koptu ke Kopka 2 personel.

Dandim 0416/Bute dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Kodim yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas dilingkungan TNI,” ucap Dandim.

Letkol Evid Nirwan menambahkan, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasi kerja yang dilakukan oleh setiap prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.

Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan yang maha esa, yang nantinya akan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan kualitas diri.

“Jadikan diri teladan di lingkungan dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab,” tegas Dandim.

Lanjutnya, semoga kenaikan pangkat yang diterima hari ini menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas di satuan masing-masing.

“Karena kenaikan pangkat ini tentunya akan membawa konsekuensi tanggung jawab yang lebih besar terhadap pelaksanaan tugas pokok, sehingga harus dijadikan sebagai sumber motivasi, inovasi dalam meningkatkan kualitas serta kuantitas,” kata dia. (zek)