Al Haris Dampingi HBA Serap Aspirasi Masyarakat di Mersam Batanghari

Gubernur Jambi, Al Haris Dampingi HBA serap Aspirasi Masyarakat di Batanghari. Foto : sidakpost.id/Zakaria. (Ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi, Al Haris mendampingi anggota MPR RI Dapil Jambi Hasan Basri Agus (HBA) serap aspirasi masyarakat di Desa Pematang Gadung, Kecamatan Mersam, Batanghari, Senin (03/04/2023).

Acara yang berlangsung di Kantor Desa Pematang Gadung itu juga dihadiri Camat, para Kades, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Mersam.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan ia sengaja turun mendampingi HBA karena juga ingin mengetahui dan mendengar langsung aspirasi masyarakat.

“Saya juga ingin mengetahui dan mendengar langsung aspirasi masyarakat disini, dan ini juga bersamaan dengan Pak HBA yang juga ada agenda menyerap aspirasi masyarakat,” kata Al Haris.

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris juga memaparkan program pemerintah provinsi Jambi, dan juga minta Kades dan camat aktif menyampaikan aspirasi kepada pemerintah provinsi Jambi.

“Kita ini ada program Dumisake yang memang tahun lalu ada keterlambatan realisasinya. Tahun ini insyaallah lebih cepat realisasinya, kita minta Kades atau masyarakat aktif mengusulkan proposal, itu usulkan sebelum Juni, biar bisa terakamodir tahun ini. Ada program satu desa satu Hafizh, bedah rumah, bantuan modal UMKM, bea siswa tidak mampu, dan banyak lagi,” jelasnya.

Sementara itu anggota MPR RI Dapil Jambi, Hasan Basri Agus mengatakan tujuan dirinya turun ketengah masyarakat Mersam kali ini adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Ini salah satu kegiatan anggota MPR RI adalah menyerap aspirasi masyarakat. Jadi kami turun datang mendengar aspirasi masyarakat, jika menyangkut dengan pemerintah pusat ini kita perjuangkan ke pusat, kalau menyangkut pembangunan provinsi atau Kabupaten kami surati Gubernur atau Bupati untuk ditindaklanjuti,” kata HBA.

“Aspirasi masyarakat ini kami catat. Saya mendapat program serap aspirasi masyarakat ini delapan titik, ini di Mersam yang pertama kali dan langsung dihadiri Gubernur Jambi,” sebut HBA lagi. (zek)