Status PDP di Bungo, Bertambah Satu Orang

Dibaca: 614 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hanafie Muara Bungo kembali merawat Satu orang pasien laki-laki berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dengan mengalami gejala seperti Covid-19, Jumat (3/4/2020).

Hal itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safaruddin Matondang, memang satu pasien masih PDP, dan belum dilakukam uji Swab. Uji tersebut dilakukan di Sumbar, Jakarta dan Palembang.

“Satu pasien ini, memang ada gejala sesak nafas dan batuk. Namun, hingga saat ini belum dinyatakan positif. Untuk data dan informasi lengkap kewanangan pusat,” cetus Safaruddin.

Dikatakan, tim medis sudah melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien. Saat ini, semua orang dekat pasien itu, masuk daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Semua yang berinteraksi dengan beliau statusnya ODP hingga 14 kedepan. Kami minta masyarakat jangan sampai panik, dan jangan percaya dengan informasi yang belum tentu kebenarannya,”kata Safaruddin.

Safaruddin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap waspada dan selalu menjalankan pola hidup sehat, serta rutin mencuci tangan bila sudah menyentuh sesuatu.

“Jika keluar rumah jaga jarak minimal 1 meter. Berjemur pada pagi dan sore hari juga bagus untuk pencegahan. Jangan lupa olahraga seeta mengkonsumsi buah dan sayur,”punkas Safarudin. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT