Desa Lubuk Gaung Semprot Cairan Disinfektan

Dibaca: 210 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) tidak hanya dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten saja. Namun, juga dilakukan oleh Pemerintah Desa.

Seperti di Desa Lubuk Gaung, upaya pencegahan dilakukan dengan cara penyemprotan ciaran desinfektan. Penyemprotan di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa, Sabli.S.Sy

Sabli mengatakan dalam penyemprotan ini ia tidak sendirian, tapi juga ditemani oleh ketua BPD Najmi, anggota Koramil 09, Koptu Abdul Roni, Paurkes Polres Merangin Aiptu Syapriyadi dan juga petugas dari Puskesmas.

“Melalui upaya ini kita berharap penyebaran covid-19 ini tidak sampai ke Desa kita. Semoga saja kita semua dapat tercegah dari wabah yang sudah mendunia ini ,” ucap Sabli.

Selain itu, Sabli beserta perangkat desa menghimbau seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif dalam penjegahan ini. Menurutnya peranan masyarakat sangat lah penting dalam pencegahan penyebaran virus corona ini.

“Setiap warga asing atau orang yang tidak dikenal masuk ke dalam desa dan juga keluarga mereka yang pulang dari zona merah atau luar daerah agar dapat memantau kesehatannya dan melaporkan keberadaannya ,” tutup Sabli.(hm)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT