Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Tanam Padi Bersama Petani

Dibaca: 86 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Karak Apung, dari Koramil 416-01/ Rantau Pandan, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, melaksanakan tanam padi, bersama kelompok tani Inti Jaya, dengan luas 25 hektar, Rabu (3/04).

Babinsa Sertu M Zen mengatakan, semua lahan sawah milik poktan Inti Jaya, siap ditanami padi. Jadi para perani sudah melakukan proses tanam. Untuk meringankan beban petani pihaknya turun langsung ke sawah. meski berkubang lumpur.

“Pendampingan ini, tak lain untuk meringankan beban para petani. Sedapat mungkin kita akan terus membantu mereka. Karena kita ingin para petani bisa melaksanakan proses penanaman lebih cepat,” katanya.

Sementara Idwar ketua Kelompok Tami Inti Jaya mengatakan, sebagian besar lahan sawah sudah di panen. Setelah beberapa waktu, lahan sawah ini, kembali di tanami padi.

“Terima kasih TNI, kami berharap kebersamaan seperti ini, terus dibangun sehingga semua yang menjadi keluhan kami bisa dibicarakan dengan masyarakar. Sekali lagi terima kasih banyak TNI,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT