Dewan Muaro Jambi Desak Pj Bupati Lantik Pejabat Eselon III Hasil Assessment

Dewan Muaro Jambi Desak Pj Bupati Lantik Pejabat Eselon III Hasil Assessment. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Muaro Jambi

SIDAKPOST,ID.MUARO JAMBI – Isu pelantikan pejabat eselon III dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi sudah bergulir lama.

Mencuatnya isu tersebut membuat oknum pejabat menjadi malas – malasan untuk bekerja. Mereka menganggap kerja mereka bakal sia-sia karena sudah capek bekerja, tau-taunya dipindahkan, Jumat (3/3/2023).

Terkait mencuatnya hal tersebut, anggota DPRD Muaro Jambi Usman Khalik F- PDIP meminta Pejabat Bachyuni Deliansyah untuk segera melantik Pejabat Eselon III hasil assessment beberapa waktu lalu.

“Pejabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi seharusnya segera melakukan pelantikan pejabat eselon III tersebut. Ini mengingat awal tahun yang mana program kerja akan segera berjalan. Jadi pejabat kalau sudah dilantik segera melaksanakan tugasnya,” Kata Usman Khalik.

Dikatakan, jangan sampai program kerja tersebut disusun oleh pejabat lama kemudian dijalan oleh pejabat yang baru. Hal ini dikhawatirkan akan tidak berjalan maksimal. Sehingga tidak sinkron baik itu perencanaan dan penganggaran tentu akan tidak maksimal program yang akan dijalankan.

“Seperti tahun sebelumnya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan harapan, karena banyak kami lihat di Tahun lalu pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan,” ungkap Usman Khalik.

Pejabat Bupati Bachyuni Deliansyah mengaku baru menerima hasil assessment pejabat eselon III baru-baru ini. Tentunya akan ada pertimbangan sebelum dilantik. Kita bekerjasama dengan TNI AD, yang mana satu orang itu akan membedah 4 orang dalam tiga kategori.

“Dirinya menyebutkan dalam menempatkan para pejabat harus sesuai dengan kapasitasnya. tentunya akan berpengaruh terhadap kinerja yang diharapkan. Kami memetakan orang itu tepatnya dimana, jadi jangan terburu-buru,” timpal Bachyuni. (wir)