Wabup Pantau Persiapan Jambore Pramuka Tingkat Kabupaten Bungo

Dibaca: 300 kali
Wabup Bungo Apri Pantau Persiapan Jambore Pramuka Tingkat Kabupaten Bungo di Bumi Perkemahan Cadika, Kec. Rimbo Tengah/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto, yang juga selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo pantau persiapan Jambore di Bumi Perkemahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kamis (3/2/2022).

Kegiatan pelaksanaan Jambore Cabang yang direncana dilaksanakan tanggal 4 sampai dengan 6 maret 2022 diikuti oleh semua Ranting atau Kecamatan.

Panitia Pelaksana Satrian Devi dalam laporannya mengatakan, peserta saat ini telah berdatangan, bahkan yang mendaftar ke panitia lebih kurang 300 orang terdiri atas putra putri termasuk pembinanya.

“Sampai pukul 15.00 WIB sore ini, masih ada 3 Kecamatan belum mengirimkan pesertanya yaitu, Kecamatan Tanah Sepenggal, Kecamatan Rantau Pandan, dan Kecamatan Bathin III Ulu dan ditunggu keikutsertaannya Kecamatan yang belum mengirimkan pesertanya,” ujar Satrian Devi.

Safrudin Dwi Apriyanto Ketua Kwarcab Pramuka Bungo, meminta semua panitia memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan para peserta terutama air.

Lebih penting lagi petugas kesehatan yang harus selalu ada di lokasi dengan peralatan dan obat- obatan. “Jambore ini, merupakan arena seleksi untuk adik- adik pramuka menuju Jambore Daerah serta Jambore Nasional,”ujar Apri.

Bahkan Ia berharap, bagi peserta dari 3 kecamatan yang belum hadir diminta kepada Camat selaku Kamabiran untuk berkoordinasi dengan Ka. Kwarannya untuk mencari penyebab tidak hadirnya para peserta mewakili Kecamatan.

“Segera mengirim pesertanya sampai dengan besok, karena acara pembukaan besok jum’at akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Bungo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bungo,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT