Tutup Rangkaian Semarak Muktamar X, LKA MPM UINAM Gelar Webinar Al-Qur’an Nasional

Dibaca: 219 kali
Seputar Informasi Webinar LKA UNIAM/Foto : sidakpost.id (dok LKA UNIAM)

SIDAKPOST.ID,GOWA – Sebagai penutup rangkaian semarak Muktamar X yang berlangsung sejak awal bulan Februari 2022. Lembaga Kajian Al-Qur’an (LKA) Mahasiswa Pecinta Masjid (MPM) salah satu Lembaga Dakwah di Universitas Negeri Alauddin Makassar tahun ini menggagas Webinar Al-Qur’an Nasional.

Webinar ini akan digelar secara secara virtual melalui aplikasi ZOOM Meeting bertajuk “Integrasi Al-Qur’an dan Sains dalam Kebangkitan Peradaban Islam”.

Webinar Al-Qur’an Nasional tersebut tidak dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Peserta juga akan mendapatkan output berupa ilmu yang bermanfaat, e-sertifikat dan doorprize bagi yang beruntung serta akan ada follow up kegiatan yaitu pembentukan kelompok belajar islam dan al-Qur’an intensif.

Kegiatan yang akan di laksanakan pada Ahad 6 Maret 2022 mendatang, ini akan menghadirkan ratusan peserta dan Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Ilmu Politik sebagai welcoming speech Dr. Abdullah, M.Ag, Dosen STIBA Makassar Ustaz Dr. Akrama Hatta, Lc., MA. sebagai pemateri pertama, Sekretaris Komisi Fatwa MUI Sulawesi Selatan Ustaz Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag sebagai pemateri kedua.

Ketua panitia, Dafid menuturkan bahwa kegiatan Webinar Al-Qur’an Nasional yang diusung oleh LKA MPM UINAM ini, hadir sebagai salah satu wasilah setiap pemuda yang peduli dengan agama ini untuk selalu mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan tidak melupakan al-Qur’an setiap kali ingin melakukan sebuah tindakan.

“Seyogyanya setiap insan muda yang peduli dengan agama ini selalu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya, dan menjadikan Al Qur’an sebagai tolak ukur setiap tindakan yang ingin di lakukan. Melalui wasilah mengikuti pelatihan atau webinar yang mengangkat tema tentang Al Qur’an, ini bisa menjadi salah satu pengembangan diri,” jelasnya melalui pesan Whatsapp.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mahzab Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar tersebut juga menyampaikan, kegiatan ini adalah pengembangan diri seperti dan akan terus dilakukan oleh LKA MPM UINAM, demi terciptanya insan-insan Qur’ani yang berkualitas.

“Karena itu, jangan ketinggalan segera daftarkan diri melalui link pendaftaran https://bit.ly/WebinarQuranMpm dan juga bisa melalui sosial media Instagram dan Facebook LKA MPM UINAM. Daftar sekarang juga,”tutupnya.

Penulis : Wahyuni

ADVERTISEMENT