Gubernur Jambi Dampingi Menteri Pariwisata Ke Candi Muaro Jambi

Dibaca: 202 kali
Tampak Gubernur Jambi Al Haris Dampingi Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Kunjungi Candi Muaro Jambi/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, bertempat di Desa Wisata Kawasan Candi Muaro Jambi, Kamis (3/03/2022).

Kehadiran Menteri disambut dengan kesenian kompangan dan berbalas pantun antara Gubernur Jambi dan Menteri.

Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, tujuan kunjungan hari ini, dalam rangka meningkatkan kualitas kawasan Candi Muaro Jambi, agar menjadi destinasi wisata yang lebih berkualitas lagi.

“Saya menyarankan kepada Gubernur Jambi agar desa wisata Muaro Jambi, untuk terus mempertahankan dan memperjuangkan kualitasnya sehingga bisa menjadi 50 desa wisata terbaik,”kata Sandiaga.

Dikatakan, pihaknya menginginkan masyarakat khususnya yang ada di daerah pedesaaan, agar segera bangkit secara ekonomi.

“Untuk itu kami terus mendorong agar adanya desa desa wisata seperti desa wisata Muaro Jambi ini guna membantu membangkitkan perekonomian sehingga bisa masuk dalam 50 desa wisata terbaik se Indonesia,” ujar Sandiaga.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, pemerintah Provinsi Jambi melakukan koordinasi dan bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, terkait apa saja yang harus dikerjakan, baik itu terkait anggaran, infrastruktur maupun terkait pelaksanaan event event di kawasan Candi Muaro Jambi.

“Saya sangat berterima kasih Bapak Menteri yang secara langsung menyapa masyarakat Jambi, khususnya di desa wisata kawasan Candi Muaro Jambi. Hal ini telah menunjukkan komitmen dari Kementerian, dalam rangka mendukung terbentuknya desa wisata,”ujar Al Haris. (adv/rat)

ADVERTISEMENT