Wabup Tebo, Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Penanganan Karhutla

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka kesiapan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kabupaten Tebo. Apel gelar pasukan dilaksanakan di Mapolres Tebo, Rabu (03/03/2021).

Wabup Tebo, Syahlan memimpin apel gelar pasukan, sementara perwira apel AKP Hendrizal, komandan apel Ipda Gatot Goenadi. Turut hadir forkopimda Tebo, para Danramil, Kapolsek, Brimob dan OPD, prajurit TNI dan jajaran Polres Tebo.

Dalam kesempatan itu, wabup Syahlan mengatakan, apel gelar pasukan ini dalam rangka menghadapi musim kemarau tahun 2021. Dengan apel gelar pasukan diketahui kesiapan personil baik sarana maupun prasarana dalam menghadapi karhutla di wilayah Tebo.

“Mari bersinergi dalam pencegahan dan sosialisasi kepada masyarakat serta perlunya Patroli terpadu ke setiap daerah rawan terjadi kebakaran, dengan mengerahkan seluruh kekuatan secara berjenjang,” kata Syahlan.

Lanjut Syahlan, kepedulian karhutla ini merupakan tanggung jawab bersama oleh karena itu, stakeholder yang ada ini tetap bersinergi dalam mengatasi setiap ada karhutla.

“Mari kita cegah karhutla sejak dini dan saling berkoordinasi dengan semua pihak, agar setiap kebakaran hutan dan lahan bisa ditanggulangi bersama,” ucap Syahlan. (asa)

ADVERTISEMENT