Prajurit Kodim 0416/Bute, Ikuti Sosialisasi Hallo Babinsa dari Pusterad

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Para Danramil dan Babinsa Kodim 0416/Bute, mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi Hallo Babinsa di aula Makodim, pada Rabu (3/03/2021).

Sosialisasi dipimpin langsung oleh staf direktur penelitian dan pengembangan pusat Teritorial TNI AD, Letkol Inf M. Denny Nurcahyono., S.H., M.Han.

Tak hanya para Danramil dan Babinsa sosilisasi juga dihadiri mitra Babinsa, sekaligus tokoh masyarakat di masing-masing wilayah binaan setiap Koramil jajaran Kodim 0416/Bungo Tebo.

Letkol Inf M. Denny Nurcahyono memaparkan bagaimana cara menggunakan aplikasi Hallo Babinsa. Tentu, penggunaan aplikasi itu supaya para Babinsa lebih mudah dalam setiap laporan kegiatan di lapangan.

“Aplikasi Hello Babinsa ini masih dalam tahap uji coba dimana nanti dalam penggunaannya apabila mendapat kendala akan kami laporkan kepada pimpinan sebagai bahan evaluasi dalam penggunaan aplikasi tersebut” jelas Denny.

Dikatakan, dengan adanya aplikasi hallo babinsa tentu memudahkan para babinsa melaksanakan tugas di wilayah binaan.”Karena, bila masyarakat sudah memiliki aplikasi itu, langsung melaporkan setiap permasalahan dengan smartphone,”cetus Denny.

Sementara itu, Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Herman Nursali juga menambahkan melalui aplikasi babinsa bisa bekerja secara profesional dan kemnunggalan dengan rakyat. Selain aplikasi ini, para babinsa juga diharapkan terus menjaga sinergitas dengan semua pihak.

“Semoga aplikasi ini lebih memudahkan tugas dari para babinsa dilapangan. Karena sekarang sudah menjadi kebutuhan dalam kemajun zaman. Karena itu, diharapkan sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada seluruh babinsa terkit tugas,”harapnya.(zek)

ADVERTISEMENT