Ikuti Apel Siaga Karhutla, Mardian : Kami Sangat Mendukung Langkah Pemda Bungo

Dibaca: 126 kali
Tampak : Pihak PT Incasi Raya Group, H Mardian mengikuti apel siaga karhutla

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Manajemen PT Incasi Raya Group sangat mendukung lamgkah dari pemerintah Kabupaten Bungo, dalam rangka apel siaga dan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hal itu disampaikan humas PT. Incasi Raya Group, H Mardian disela apel gelar pasukan dan kesiapansiagaan tim terpadu dalam menghadapi kathutla di wilayah Kabupeten Bungo. Seperti pada tahun lalu kasus kebakaran hutan dan lahan di Bungo menurun.

“Kami sangat mendukung penuh langkah diambil oleh pemerintah kabupaten Bungo sangat peka dan peduli dengan kondisi seperti sekarang. Kita tahu sekarang sudah masuk musim kemarau dan tim siaga karhutla sudah terbentuk,”ucapnya.

Bahkan kata Mardian, perusahaan sudah siap membantu pemerintah dalam mennggulangi bila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu juga pihaknya, intens melakukan patroli di agar bisa mendeteksi dari dini titik api yang dianggap bisa menyebakan kebaran.

“Setelah mengikuti apel siaga karhutla kemarin, kami dari perusahaan semakin yakin dan percaya kalau sudah bersatu seperti ini maka, karhutla itu bisa diatasi secara bersama-sama. Tentu tidak lepas dari pemantauan semua pihak,” tutupnya.

Sementara Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan masalah karhutla merupakan tanggung jawab bersama. Apel siaga dan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi bencana karhutla betujuan untuk mengetahui kesiapan tim terpadu dalam menangani karhutla.

“Mari kita secara bersama-sama, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Lewat apel ini, kita melihat sejauh mana kesiapan anggota dan peralatan dalam menanggulangi karhutla di wilayah kabupaten Bungo,” ujar Mashuri, Selasa (2/3) kemarin. (zek)

ADVERTISEMENT