Babinsa Indra Gunawan, Karet Murah Ajak Petani Usaha Terobosan

Dibaca: 338 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Harga komoditi karet masih tetap murah dan tak kunjung stabil sehingga petani tetap mengeluh, pasalnya kebutuhan ekonomi keluarga semakin meningkat sperti biaya anak sekolah, biaya listrik PLN, Kredit dan yang lainnya tidak dapat ditawar lagi.

Sementara hasil dari kebun karet tidak mencukupi, sehingga untuk mencukupi kebutuhan keluarga yang mendesak harus berutang gali lobang tutup lobang.

Menyikapi kondisi seperti ini, Babinsa Serka Indra Gunawan Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute mengarahkan dan mengajak warga atau petani diwilayah binaannnya.

Untuk membuat usaha terobosan dengan menanam Sayuran atau tanaman produktif dilahan kosong yang hasilnya untuk menopang dan menambah perekonomian keluarga.

Hal tersebut dikatakan oleh Babinsa Serka Indra Gunawan pada saat menyambangi Petani Cabe, di Jalan 21 Unit 1 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Selasa (03/03).

Babinsa Desa Perintis Serka Indra Gunawan mengatakan, membenarkan menyambangi kebun cabe milik
Ozan warga Jalan 21 Perintis Rimbo Bujang.

“Mereka para petani kita berikan motivasi agar menjadi petani yang profesional, sehingga hasil taninya akan memadai dan berlimpah ruah,”kata Babinsa Serka Indra Gunawan.

Dikatakannya, untuk menambah penghasikan ekonomi keluarga, petani karet harus membuat usaha sambilan menanfaatkan dan mengolah lahan kosong atau lahan tidur untuk di tamani dengan tanaman yang produktif seperti palawija maupun sayur mayur.

“Mari kita manfaatkan lahan kosong dengan menanami cabe dan lainnya, untuk mendukung ketahanan pangan dimasyarakat,”ujar Serka Indra.

Petani cabe Ozan mengatakan, sebagai petani dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang telah menyambangi dan memberikan dorongan semangat agar menjadi petani yang maju.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sering menyambangi petani, untuk memberikan pengarahan yang positif demi keajuan bidang pertanian di Desa Perintis,” tutup petani cabe Ozan. (asa)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT