Cegah Peredaran Narkoba, Babinsa Serda Jufrijal Gelar Komsos

Dibaca: 160 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tebo. Hal itu membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa) lebih tergugah untuk melaksanakan komsos di tengah masyarakat binaannya.

Seperti yang dilaksanakan Serda Jufrijal babinsa dari Koramil 416-07/Rimbo Bujang melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bahaya narkoba kepada para pemuda dan masyarakat, Desa Sepakat Bersatu, Kecamatan Rimbo Ilir, Minggu (3/3/2019).

“Narkoba merusak masa depan pemuda yang merupakan penerus Bangsa, karena Narkoba dapat merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal fikiran,” ujar Serda Jufrijal.

Disamping itu, Serda Jufrijal juga mengingatkan melalui tokoh masyarakat untuk terus menasehati para pemuda, agar tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan.

Selain itu, bagi remaja juga harus diawasi serta diingatkan agar menjauhi menghirup lep adaptif yang bisa merusak kesehatan. Sekaligus awasi dari pergaulan bebas yang merusak masa depan.

“Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan,” jelasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT