Babinsa Sertu Gusdianto Latih Tata Cara Upacara Bendera Siswa SD

Dibaca: 163 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Mangun Jayo, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Sertu Gusdianto, dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, melatih baris berbaris persiapa upacara bendera pada Siswa SD 31/II Mangun Jayo, Minggu (3/03/2019).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 12 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi muda seperti sekarang ini.

“Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah,” kata Babinsa Sertu Gusdianto.

Memang kata dia melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil, jadi sangat perlu kesabaran agar mereka cepat mengerti.

“Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya, latihan ini juga dipersiapkan untuk upacara besok Senin,” katanya.

Menurutnya, kegiatan PBB sengaja dilakukan agar siswa SD di wilayah Binaan bisa mengenal dan lebih dekat dengan TNI. Dengan demikian kebersamaan terus dibangun dengan seluruh anak bangsa.

“Kita senang sekolah menggandeng TNI cukup baik. Dimana ini untuk memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT