Babinsa Serda Muslim Bantu Petani Tanam Padi

Dibaca: 159 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemanunggalan TNI AD bersama rakyat tidak mengenal hari libur, meski hari Minggu namun Serda Muslim Babinsa Desa Pagar Puding, Kecamatan Tebo Ulu, membantu petni menanam padi sawah, Minggu (3/03/2019).

Serda Muslim mengatakan, memang sawah di desa pagar puding ini, secara keseluruhan hampir rampung hanya tinggal beberapa hamparan saja belum yang belum.

“Sebagai bintara pembina desa kami akan terus berupaya memebantu dan mendampingi petani dalam menanam padi, dengan demikian proses tanam akan lebih cepat,”ungkap Serda Muslim.

Sebut Serda Muslim, TNI mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan. Tak hanya bantu menanam, akan tetapi padi yang berangsur besar dikontrol langsung pertumbuhannya.

“Tujuan tak lain, hanya uapaya khusus agar para petani kita mendapatkan hasil yang lebih baik.
Besar harapkan kita mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu mengiatkan motivasi petani untuk mengelohan lahan pertanian mereka,” kata Sertu Muslim.

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A. Dalimunte mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan Masyarakat binaannya.

“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingan petani tanam padi saja, namun kegiatan – kegiatan sosial lainnya, juga terlibat secara langsung,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT