Babinsa Serda Daryono Gembleng Anggota Linmas

Dibaca: 168 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Daryono dari Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang gembleng aggota Linmas melalui pendididikan dan latihan (Diklat) menuju profesionalisme atau anggota linmas yang handal, bertempat di Kantor Desa Sari Mulya Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo. Minggu (3/3/2019).

Diklat singkat ini, diikuti 34 anggotas Linmas dari Desa Sari Mulya Rimbo Ilir, nara sumber Babinsa Serda Daryono dengan materi tentang PBB, tugas pokok dan fungsi (tupoksi) linmas, wawasan kebangsaan dan cara mengatasi masalah disekitar lokasi TPS.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Brigadir Hotler Kristopel juga sebagai nara sumber dengan materi tentang harkamtibmas.

Babinsa Serda Daryanto dari Koramil 416 – 07/ Rimbo Bujang dikonfirmasi menggatakan, Diklat anggota Linmas dengan pembekalan pengetahuan tentang baris berbaris, wawasan kebangsaan dan tupoksi Linmas.

Dengan mengikuti Diklat ini, diharapkan anggota Linmas menjadi profesional dan proforsional dalam menjalankan tugasnya.

“Anggota Linmas kita bekali ilmu pengetahuan sesuai tupoksinya, mengingat anggota Linmas merupakan ujung tombak menjaga kamtibmas di desa,” ujar Babinsa Serda Daryono

Sementara iru, Kades Sari Mulya Kardiyanto dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama ini bersinergi dengan Pemerintahan Desa Sari Mulya.

“Kita berharap pembekalan melalui Diklat ini, anggota Linmas di Desa Sari Mulya bisa mumpuni dalam melaksanakan tugasnya Pengamanan Pemilu di TPS nanti,”harap Kades Kardiyanto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT