SDN 194/VIII Rimbo Bujang, Gelar Sosialisasi USBN

Dibaca: 307 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2017 – 2018 yang sudah diambang pintu, SDN 194/VIII Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Tebo, menggelar Sosialisasi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Sosialisasi dilaksanakan di Aula SDN 194 Wirotho Agung, yang dihadiri oleh, majlis guru, Komite dan para wali murid, Sabtu (3/03/2018).

Kepala Sekolah, SDN 194/VIII Wirotho Agung Doto, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, jelang dilaksanakan Ujian Nasional (dulu-red). Sekarang ini Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun ajaran 2017/2018 digelar sosialisasi USBN dengan tujuan para wali murid dapat mengetahui pelaksanaan USBN nantinya yang akan dilaksanakan sekitar bulan April 2018 mendatang.

“Kita berharap Sosialisasi USBN ini dapat bermanfaat kepada para Wali murid maupun Siswa, untuk memacu dan memberi spirit Wali murid memberikan semangat belajar anaknya dirumah maupun mengikuti les tambahan. Kita berharap semua Siswa Kelas VI nantinya dalam mengikuti USBN dapat semuanya lulus dengan perolehan nilai terbaik,” ujar Kepsek.

Guru Kelas VI SDN 194 Misni, S.Pd, menjelaskan tentang perbedaan pelaksanaan UN dengan pelaksanaan USBN. Penjelasan ini disampaikan agar para Siswa yang akan mengikuti USBN benar – benar memahami materi yang akan diujikan nantinya.

“Dulu UN sekaran ini USBN, didalam USBN nantinya ada 45 materi yang diujikan yakni 45 pilihan ganda dan 5 berupa uraian. Kita berharap kepada Wali murid untuk terus memantau dan memonitor belajar anaknya, jangan dibolehkan anak membuang waktu untuk bermain yang tidak bermanfaat. ” kata Wali Kelas Misni.

Sementara, Ketua Komite Zakaria mengucapkan terima Kasih kepada dewan guru yang sudah memberikan bimbingan dan pelajaran dengan penuh kesabaran kepada anak didik dengan penuh suka dan duka.

“Selaku ketua Komite pihaknya, sangat mendukung digelarnya Sosialisasi USBN ini, karena sangat positif untuk para Wali murid maupun para Siswa untuk bekal mengikuti USBN yang akan dilaksanakan sekitar dua bulan lagi. “tutup Ketua Komite Zakaria. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT