“Terima Kasih TNI Ku, Kalian Memang Hebat Selalu Ada di Hati Rakyat”

Dibaca: 677 kali
Aparat Koramil 06/Muara Bungo, Saat Evakuasi Barang Milik Warga Senamat, Kecamatan Pelepat.

MUARA BUNGO – Saat musibah banjir datang banyak hal yang terlihat. Ada yang gembira bermain air dan ada juga yang bersedih karena rumah terendam banjir. Tak ingin melihat penderitaan yang dialami rakyat, TNI turun demi peduli sesama.

Untuk itu Aparat TNI dari Koramil 416-06/Muara Bungo dibawah Komando Kapten Inf T Marpaung terpanggil untuk membantu mengevakuasi barang yang ada dirumah warga, Dusun Senamat, Kecamatan Pelepat, Jum’at (3/3).

“Keberadaan kita ditengah masyarakat tak lain untuk membantu meringankan beban yang dirasakan rakyat disaat bencana banjir melanda. TNI akan selalu ada disaat rakyat dalam kesusahan,” kata Kapten T Marpaung.

TNI Saat Bantu warga dirikan Posko Bencana di Kelurahan Batang Bungo.

Bahkan kata dia, semua barang berharga harus cepat diselamat, karena kondisi debit air di lapangan terus meningkat. Agar barang-barang milik warga yang ada di dalam rumah tidak basah, Aparat Koramil dikerahkan untuk menolong di setiap wilyah binaan Koramil yang terkena bencana banjir.

“Kondisi air sudah mencapai selutut orang dewasa, bahkan air sudah masuk kedalam rumah warga, selain mengevakuasi barang berharga, anggota kita juga ikut mendirikan Posko Bencana yang tak jauh dari lokasi banjir,” tutupnya.

Terpisah Mahmudar, salah satu warga mengatakan, ia sangat senang karena ada Pak Tentara yang membantu beban rakyat saat musibah banjir melanda.

“Terima kasih TNI ku, kalian memang sangat luar biasa, disaat kami seperti ini kalian selalu ada,” ujarnya singkat. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT