Ratusan Rumah di Kelurahan Jaya Setia Bungo di Terjang Banjir

Dibaca: 997 kali
Kondisi Terkini banjir di Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo.

MUARA BUNGO – Baru saja mau surut banjir kembali menghantui warga. Pasalnya, akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi berdampak sungai Batang Tebo dan Batang Bungo kembali meluap, Jum’at (3/3).

Seperti yang terjadi di Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo. Setidaknya ada 850 rumah warga yang terndam banjir. Ketinggian air mencapai 1,5 sampai 2 M.

Camat Pasar Muara Bungo, Muhamad Hasbi saat dijumpai saat berada dilokasi banjir mengatakan, banjir yang terjadi hari ini, merulakan banjir susulan. Bahkan kata dia, tadi malam air sudah mulai surut, namun dini hari tadi air kembali naik.

“Berdasarkan laporan RT dan Lurah, setidaknya ada 850 rumah warga yang terendam banjir. Sejauh ini warga belum mau dievakuasi dan masih tetap bertahan didalam rumah masing-masing, “ujar Camat Hasbi ketika patroli cek kondisi banjir.

Untuk saat ini kata Hasbi, bencana ini sudah kita koodinasikan kepada Dinas BPBD, Dinas Sosial terkait bantuan yang akan diberikan kepada korban banjir. Mungkin bantuan tersebut akan disampaikan langsung oleh pak Wabup.

“Ada 30 relawan Tagana yang kita siagakan dikokasi banjir. Kapan warga memerlukan bantuan dan pertolongan bisa langsung berkoodinasi dengan petugas dilapangan. Saat ini ada dua perahu kayu yang disiapkan oleh Ketua RT, perahu tersebut digunaakan untuk keperluan warga,”ucap Hasbi.

Dikatakan tidak ada korban dalam bencana banjir tersebut, namun banjir melumpuhkan aktipias warga, bahkan beberpa gedung sekolah juga ikut terendam banjir.

“Kalau laporan kerugian belum bisa kita pastikan, yang jelas warga masih memilih untuk bertahan di Rumah masing-masing. Ada yang bertahan di loteng untuk menghindar dari genangan air, “pungkasnya. (zek)

 

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT