Lagi, Jalan Timbolasi Sungai Telang di Tutupi Longsor

Dibaca: 645 kali
Kondisi jalan Timbo Lasi Kecamatan Bathin III Ulu Bungo.

MUARA BUNGO – Bencana longsor kembali terjadi kali ini, Dusun Sungai Telang Kecamatan Bathin III Ulu, Bungo, terisolasi. Pasalnya, jalan satu-satunya menuju dusun ini tertutup longsor, Jum’at (3/3).

Salah satu warga setempat, Robi (24) mengatakan, longsor terjadi diantara dua Dusun yakni, Dusun Timbolasi dan Dusun Sungai Telang. Bahkan kata dia, tanah kuning berserakan menutuli jalan, akibatnya akses jalan warga tertutup total.

“Bukan hanya tanah yang menutupi jalan, ada juga batu ikut ke badan jalan. Hal ini tentu membuat akses jalan warga terganggu,” ujar Robi.

Terpisah Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, jalan ini neruoakan akses jalan satu-satunya yang dilewati warga Dusun Sungai Telang.

“Jalan Ini merupakan jalan satu-satunya. Kalau sudah begini maka aktipitas warga terganggu, bahkan warga yang ingin ke kota Muara Bungo tidak bisa, “kata Kapten Adrial.

Dikatakannya, jalan menuju Timbolasi ke Apung Mudik tak kurang dari 3,9 KM. Namun hingga kini bari satu kilometer yang sudah diaspal. Selebihnya adalah jalan tanah.

“Jalan menuju dua dusun tersebut masih banyak jalan tanah. Nah jika musim hujan datang seperti sekarang, jalan tersebut menjadi becek, bahkan longsor sering terjadi longsor, “imbuh Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT