Gara-gara Lahan, Perusahaan Ini Diduga Sewa Preman Lukai Warga 

Inilah Barang Bukti Satu Unit Mobil digunakan oleh preman dugaan bayaran dari perusahaan untuk menghantam sepeda motor milik warga yang sedang bertikai masalah lahan. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Irwansyah warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, terkena sabetan senjata tajam diduga oleh oknum preman bayaran dari peruhsaan PT Fajar Pematang Indah Lestari.

Peristiwa itu terjadi dipicu permasalahan lahan antara warga dengan peruhsaan, Jumat 3/02/2023).

Sekretaris Desa Sumber Jaya Dedy ketika dikonfirmasi sidakpost,id membenarkan, ada warga terkena sabetan senjata tajam pada bagian tangan oleh oknum preman diduga kuat suruhan perusahaan.

“Peristiwa itu terjadi ketika warga sedang berjaga dilahan yang sedang sengketa antara warga dan pihak perusahan,” kata Dedy.

Kronologisnya, saat warga berada di lahan yang sedang sengketa datang satu unit mobil PS BH 8705 NV, dimana di dalam mobil itu, ada 18 orang.

Saat itu antara warga dengan oknum preman sedang cekcok, sehingga salah seorang warga ad yang terluka. Melihat ada warga yang terluka, sontak warga lain langsung mengejar preman tersebut.

“Sempat dikejar warga sang preman itu kabur menggunakan mobil truk dan saat itu ada satu unit motor warga terparkir di dekat mobil tersebut langsung dihajar truk tersebut,” ucapnya.

Dikatakannya, sesampai di Desa tetangga yaitu Desa Sungai Tetap mobil truk oknum preman terjebak dijalan yang rusak. Pada saat itu, dia keluar dari mobil melarikan diri.

“Setelah diperiksa ditemukan Sajam, kartu pengenal milik peruhsaan. Selain itu ada tikar, terpal dan baju Scurity. Peristiwa itu, sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian,” ujar Sekdes. (wir)