Gandeng KPU Giat Jumat Curhat, Kapolres Bungo Ajak Semua Elemen Sukseskan Pemilu

Terlihat Kapolres Tengah, Wakapolres Kiri, Lurah, dan Ketua KPU Bungo Dalam Jumat Curhat. Foto : SiDAKPOST.ID/zakaria

SiDAKPOST ID, BUNGO – Jumat Curhat yang dilaksanakan oleh Kapolres Bungo semakin memberi warna bagi masyarakat di dalam kota Muara Bungo.

Pasalnya, berbagai persoalan disampaikan oleh masyarakat kepada kepolisian. Jumat Curhat kali ini dilaksankan di Kantin Mami, kecamatan Pasar Muara Bungo, depan Mapolres, Jumat (3/02/2023).

Baca Juga : Giat Jumat Curhat Kapolres Bungo, Pedagang Kaki Lima Dapat Berkah

Selain Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, Wakapolres Kompol Rinto, Kabag Ren, dan Komisioner KPU Bungo, tokoh masyarakat, tokoh agama sekaligus mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Bungo.

Beginilah Suasana Jumat Curhat Bersama Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram dan Komisioner KPU Bungo, Tokoh masyarakat dan mahasiswa. Foto : sidakpost.id/zakaria

Berbagai persoalan disampaikan kepada Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram, oleh masyarakat, baik terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pemilu hingga kenakalan remaja.

“Dengan Curhatan masyarakat berbagai persoalan disampaikan baik, kenakalan remaja, kesuksesan pemilu, dan terkait pencegahan laka lantas dengan antisipasi pemasakan CCTV di sejumlah titik rawan kecelakaan atau pelanggaran,” ujar Bram.

AKBP Bram juga menyampaikan, tema Jumat Curhat pada hari ini sengaja digandeng pihak KPU Bungo. Karena sebentar lagi, agar masyarakat bisa curhat terkait pemilu tahun 2024 mendatang.

“Selain sukses menekan angka kejahatan kami juga ingin sebagai aparat kepolisian ingin pemilu yang akan datang aman dan nyaman. Paling penting semua berjalan dengan lancar, kuncinya asalkan aman itu pertanda pelaksanaan sukses,” kata dia.

Bram juga mengingatkan, para orang tua benar – benar memperhatikan pergaulan anak-anak setelah pulang dari sekolah. Ini semua untuk mencegah anak terlibat dari tindakan yang menyimpang.

“Seperti nongkrong di warung hingga larut malam sedangkan besoknya sekolah tentu ini, bisa menyebabkan perilaku yang salah. Bagaimana kita mengidamkan generasi kita sukses di masa depan, kalau sekarang mereka sudah terkontaminasi dengan hal – hal negatif,” harapnya.

Ketua KPU Bungo, Bisri juga mengapresiasi dengan adanya kegiatan Jumat Curhat digelar oleh Kapolres Bungo. Tentu dengan kegiatan ini, masyarakat juga mengetahui sejauh mana persiapan penyelengara jelang pemilu 2024.

“Tentu banyak dampak positif yang bisa diperoleh dalam pertemuan ini semua bisa beri masukan, saran dan juga partisipasi jelang pemilu 2024. Kami juga sangat tak henti-henti mengajak seluruh elemen agar terlihat mengingatkan masyarakat terkait pemilu,” tukasnya. (zek)