Kapolres Bungo Bersama Bripda Seri Polisi Rimba, Bantu Proses Pemakaman Warga SAD

Dibaca: 834 kali
Tampak Kapolres Bungo AKBP Guntur dan Bripda Seri Polisi Rimba Membantu Proses Pemakaman Warga SAD di TPU Pal 6 Sungai Mengkuang

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro bersama Bripda Seri Santosa Polisi Rimbo membantu proses pemakaman jenazah suku anak dalam (SAD) bernama Damar di tempat pemakaman umum (TPU) Pal 6, dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Kamis (3/2/2022).

Pantauan di lapangan, terlihat Kapolres Bungo bersama pejabat utama Polres ikut menggotong keranda jenazah, dan juga ikut membantu proses pemakaman di TPU Pal 6 Sungai Mengkuang bersama Bripda Seri sosok Polisi Rimbo seorang anggota Polres Bungo.

Tampak Kapolres Bungo, Wakapolres dan Bripda Seri Gotong Keranda Jenazah Warga SAD ke pemakaman umum

AKBP Guntur Saputro menjelaskan kemarin pada pukul 20.00 WIB, Bripda Seri dapat telepon dari Dinas Sosial kabupaten Merangin kalau seorang warga suku anak dalam telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abunjani Bangko.

“Mendapat kabar tersebut, Bripda Seri langsung berkoordinasi dengan dinas sosial kabupaten Bungo, untuk proses penjeputan jenazah Damar untuk dimakamkan di TPU Sungai Mengkuang. Semua ini, sebelum dimakamkan jenazah juga dimandikan rerlebih dahulu kemudian dikafani,” ujar AKBP Guntur.

Sebut Kapolres, tentu kepergian warga SAD itu sangat dirasakan oleh Bripda Seri maka dari itu, tadi bersama pejabat utama Polres Bungo turut membantu proses pemakaman di TPU Sungai Mengkuang. Karena dengan cara seperti itu bisa menghibur Bripda Seri yang kehilangan seorang warga SAD.

“Jadi Bripda Seri ini, memang ditugaskan untuk membina suku anal dalam agar bida hidup lebih baik lagi. Karena kehadiran Bripda Seri menjadi edukasi bsru bagi warga SAD yang lain, secara komunikasi Bripda Seri sosok Polisi Rimba lebih memahami bagaimana berinteraksi dengan SAD, “ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, karena SAD ini warga binaan dari Bripda Seri jadi, segala yang terjadi pada sesama warga suku anak dalam ,menjadi tugas dan tanggung jawab anggota ikut membantu, seperti proses pemakaman jenazah warga SAD yang meninggal dunia.

“Kami juga ingin kehadiran Bripda Seri sebagai sosok Polisi Rimba bisa berperan aktif memberi edukasi dan pemahaman kepada sesama warga suku anak dalam. Setiap bertugas Bripda Seri ini juga dibantu Bhabinkamtibmas setempat,” imbuhnya. (zek)

Tonton Vidio Polisi Rimba Edukasi SAD

ADVERTISEMENT