Hadiri Rapat Koordinasi, Al Haris Sebut Pendidikan Penentu Kemajuan Daerah

Dibaca: 235 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Gubernur Jambi mengadakan Rapat Koordinasi kepala sekolah SMA, SMK, SLB se – Jambi yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (03/02/2022)

Selain Gubernur Jambi Al-Haris, hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Adhi Putra, para kepala Bidang terkait dan seluruh jajaran kepala sekolah yang berada di Provinsi Jambi. Dan ratusan kepsek juga ikut hadir dalam rapat itu.

Kepala dinas pendidikan Adhi Putra mengatakan, rapat koordinasi ini, untuk menyamakan persepsi terkait proses cara belajar dan tata kelola di sekolah.

“Rapat juga dihadiri 451 perserta yang dimana akan dibagi menjadi dua sesi mengingat ruangan auditorium tidak bisa menampung jika hanya dilakukan satu sesi saja,”ujar Adhi.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, tidak mungkin suatu daerah itu maju jika penggeraknya tidak mampu bersaing dengan yang lebih tinggi. Jangan ada beban untuk kepala sekolah dalam bekerja.

“Kualitas dan kemampuan dari anak SMA, SMK dan SLB harus jelas karena mereka akan menentukan apakah mereka bisa jadi bupati, guru, bidan karena mereka adalah generasi kita kedepan yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya,” ujar Al Haris.

Dikatakan, persaingan sekarang makin kuat dan keras, dirinya berharap kepala sekolah baik swasta maupun Negeri mampu memberikan dan mendidik para siswa-siswi menjadi Sekolah Masa Depan (SMD) yang unggul sehingga mereka mampu bersaing.

“Kami akan mempersiapkan beasiswa S1 untuk anak miskin baik negeri maupun swasta. Karena pendidikan itu penting dirasakan oleh anak anak Jambi. Dan beasiswa ini juga merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutuskan rantai kemiskinan yang berada di provinsi Jambi,”tutup Al Haris. (adv/rat)

ADVERTISEMENT