AKBP Guntur Saputro dan Personil Ikuti Suntik Vaksin Dosis Ketiga

Dibaca: 304 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Polres Bungo kembali menggelar vaksinasi dosis ketiga jenis Booster. Vaksinasi ketiga tak hanya kepada anggota Polres saja, akan tetapi Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro juga ikut disuntik vaksin, Kamis (03/02).

Vaksin dosis ketiga ini dilaksanakan di halaman Polres Bungo. Selain itu, untuk menghindari kerumunan maka vaksin ini dibuat dua gelombang. Mulai anggota Polres hingga jajaran Polsek.

AKBP Guntur Saputo mengatakan, bagi warga yang sudah berumur 18 tahun ke atas dan sudah mengikuti vaksin kedua, dengan jarak 6 bulan maka sudah bisa untuk ikut suntik vaksin ke tiga booster.

“Untuk jajaran Polres dan Polsek semua akan disuntik vaksin ketiga ini dengan bertahap. Karena semua itu dilakukan untuk menghindari kerumunan. Selain anggota Polres juga diikuti ASN Polres,” kata Guntur.

Dikatakan, suntuk vaksin jenis booster ini selain memutus mata rantai corona juga mencegah serangan virus Omicron tentu diberikan suntik vaksin kepada seluruh anggota polres dan jajaran. Ini juga sebagai bentuk pelayanan prima polres Bungo kepada masyarakat.

“Dengan adanya vaksin booster ini harapannya para personil polres sehat, dan terlindungi dari virus covid-19. Dan juga minimal bisa terhindar dari Covid-19 atau virus varian baru,” tambahnya.

Guntur menghimbau kepada seluruh personil Polres Bungo dan masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama.

“Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas,” ujarnya. (zek)

ADVERTISEMENT