Serda Salhutni Koramil 416-07, Mari Bersihkan Lingkungan Cegah Demam Berdarah

Dibaca: 133 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Musim hujan seperti sekarang ini masyarakat harus waspada dan berhati-hati, mengingat sejumlah penyakit bisa timbul disaat kondisi musim panas kemusim penghujan (pancaroba-red).

Masalah kesehatan tubuh dominan dipengaruhi oleh faktor lingkungan, kondisi lingkungan tempat tinggal warga tidak bersih seperti adanya genangan air dan tempat kotor atau kumuh, bisa dijadikan untuk sarang dan berkembangbiaknya nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dengue (DBD) apabika menggigit manusia.

Babinsa Serda Salhutni Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi Kantor Desa
Sarimulya sekaligus Komsos untuk mengajak masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungannya,
guna untuk menangkal terjangkitnya penyakit dimusim penghujan ini.

Kepada masyarakat mari bersihkan got atau parit saluran pembungan air, bersihkan sampah dan tempat kumuh, kuras penampung air serta mengubur barang bekas yang berserakan disekitar rumah.

“Pandemi Covid-19 belum sirna, kita wajib pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,”imbau Babinsa Serda Salhutni, pada Rabu
(03/02/2021).

Kades Sarimulya Kardiyanto sangat berterima kasih kepada Babinsa, yang sudah mengingatkan warga untuk bergotong royong membersihkan lingkungannya untuk mencegah terjangkitnya penyakit dimusim penghujan saat ini.

“Terima kasih kepada pak Babinsa yang aktif melakukan koordinasi dengan Pemdes Sarimulya, terlebih aktif memonitor kamtibmas di Desa ini. “tutup Kades Sarimulya. (asa)

ADVERTISEMENT