Cegah PETI, Kapolres Merangin dan Dinas Perikanan Beri Bantuan Benih Ikan Nila

Dibaca: 120 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan SIK, bersama Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Merangin, Mohd Damai memberikan bantuan berupa benih Ikan Nila sebanyak 2 ribu ekor.

Bantuan benih Ikan Nila ini diberikan kepada kelompok Budidaya ikan “Senandung Harapan” di Desa Muara Jernih, Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin, Rabu siang (3/2/21).

Pemberian bantuan tersebut dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Terutama di masa pandemi covid-19, sekaligus sebagai pemecahan masalah penambang emas tanpa izin (PETI) tak kunjung selesai. Apalagi bagi masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi sehingga menggantungkan hidup dari PETI.

“Kegiatan ini dilaksanakan Polres Merangin bersama Pemerintah Daerah dalam upaya untuk memulihkan sektor ekonomi masyarakat,” ujar Kapolres melalui Kabag Humas Polres Iptu Edih.

Ditambahkannya, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup ini juga merupakan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten Merangin.

Kepala Dinas Perikanan Mohd Damai meminta kepada masyarakat Muara Jernih untuk memelihara ikan tersebut dengan baik. Sesuai dengan petunjuk dan arahan dari petugas penyuluh dari Dinas Perikanan sehingga beberapa bulan kedepan dapat dipanen dengan hasil memuaskan.

Kegiatan ini dihadiri KBO Sat Intelkam Polres Merangin IPDA Fajar Nugroho, Kapolsek Tabir Ulu IPTU Rinanto, Camat Tabir Ulu Yusup, Kepala Desa Babinkamtibmas, serta tokoh pemuda dan masyarakat Muara Jernih.

Diakhir kegiatan Ketua BPD mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Merangin Dan Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan berupa benih Ikan Nila sebanyak 2.000 ekor, semoga bantuan ini lebih bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadi motivasi bagi masyarakat agar meninggalkan aktivitas PETI. (idon)

ADVERTISEMENT