Kabar Duka, Veteran Pejuang 45 di Tebo Tutup Usia

Dibaca: 455 kali
Inilah Veteran Pejuang 45 Asal Tebo Tutup Usia Umur 99 Tahun.

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kabar duka kembali datang dari Kabupaten Tebo, pejuang 45, Abdul Simanungkalit, warga Tepian Napal Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Tebo Jambi, wafat dalam usia 99 tahun.

Almarhum adalah Veteran: 02.050.887 pejuang, No skep /557/M/VIII/2006 kemerdekaan RI 45. Almarhum meninggalkan 7 orang anak, untuk tanda jasa Almarhum mendapat bintang gerilya.

Kaminvetcad Pimpin Upacara Pemakaman Militet Verlteran Pejuang 45.

Jenazah Almarhum dimakamkan di Makam Pahlawan Satria Negara Muara Bungo, Sabtu (3/2/2018). Bertindak sebagai irup, Kapten Inf Busril Kaminvercad Bungo Tebo. Sedangkan perwira Uapacara, Letda Jafrul Danyunit Intel Kodim 0416/Bute.

Kaminvetcad, Kapten Inf Busril, dikonfirmasi mengatakan, Almarhum seorang pejuang 45. Semasa bertugas beliau memiliki penghargaan tanda jasa bintang gerilya. Sebagai bentuk rasa hormat dan peduli kepada siapapun pejuang NKRI.

“Beliau adalah seorang Veteran pejuang NKRI, semogga apa yang telah dilakukan oleh beliau semasa hidup diterima disisi tuhan yang maha kuasa, ” ujar Kapten Inf Busril.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Muara Kilis, Polsek Tengah Ilir, Brigadir Rifeleno Pratama, membenarkan Abdul Simanungkalit anggota Veteran meninggal dunia dan dikrbumikan di Makam Pahlawan Satria Negara Muara Bungo.

“Semoga arwah almarhum ditempatkan disisi Tuhan yang maha kuasa yang sebaik-baiknya. Dan keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan sabar dan tawakal,” ungkap Brigadir Rifelino. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*