Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya

Korem 042/Gapu Gelar Syukuran HUT Ke 77 Kodam II/Sriwijaya. Selasa (3/01). Foto : sidampost.id/Bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI  – Dalam rangka memperingati HUT Kodam II/Sriwijaya ke 77 tahun 2023, Keluarga Besar Korem 042/Gapu melaksanakan kegiatan syukuran dan pemotongan tumpeng bertempat di ruang transit Makorem 042/ Gapu, Selasa (3/1/2023).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa Syukuran hari ulang tahun ke-77 Kodam II/Sriwijaya tahun 2023 ini dilaksanakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di berbagai daerah.

“Berbagai kegiatan yang telah kita laksanakan antara lain, karya bakti dan bakti sosial lebih fokus kepada kepentingan dan kebutuhan masyarakat seperti, pembersihan tempat-tempat ibadah, pembersihan daerah aliran sungai, donor darah, operasi katarak dan pemberian santunan kepada keluarga stunting diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kesulitan masyarakat,” ungkap Hatta.

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, membacakan sambutan Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang telah diberikan selama ini.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini, sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi, atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih baik, guna menghadapi tugas di masa mendatang,” ungkap Kasrem.

Lanjutnya, setiap prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus secara proaktif melakukan tindakan-tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada Kodam II/Sriwijaya.

“Semua yang saya sampaikan, selaras dengan tema hari ulang tahun Kodam II/Sriwijaya tahun ini yaitu ”Kodam II/Sriwijaya di Hati Rakyat”. Tema ini merepresentasikan visi dan komitmen Kodam II/Ariwijaya untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya,” imbuhnya.

Perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Sriwijaya di wilayah sumatera bagian selatan hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu.

Sudah sepatutnya pada kesempatan ini kita menyampaikan rasa hormat dan terima kasih seraya memanjatkan doa, semoga darma bakti para sesepuh dan para pendahulu kita menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita harus mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dihadapkan dengan wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam II/Sriwijaya yang demikian luas,” sambunya.

Setiap Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj harus senantiasa mengobarkan semangat pengabdian yang dilandasi nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. Pegang teguh komitmen jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang profesional.

“Tingkatkan pembinaan teritorial, dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI-Rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, Pemerintah Daerah dan Polri,” tutup Kasrem.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut, selain Kasrem 042/Gapu, juga para Kasi Kasrem 042/Gapu, para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu serta Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj beserta pengurus. (bel)