Sempat Dirawat di Rumah Sakit, Korban Diinjak Gajah Akhirnya Meninggal Dunia

Dibaca: 493 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sarmani, Kepala Dusun (Kadus) IV Mendelang Desa Muara Sekalo Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo yang menjadi korban amukan gajah liar, akhirnya meninggal dunia pada Senin 03 Januari 2022 pagi setelah menjalani Operasi di Rumah Sakit Hanafie Muara Bungo.

Kepala Desa Muara Sekalo Suherman dikonfirmasi sudakpost.id mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa Kadus Sarmani korban amukan gajah liar telah meninggal dunia, korban menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 06.40 Wib hari ini.

Jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya dan dimakamkan di kampung halamannya Curup Provinsi Bengkulu.

“Dari keterangan dokter yang merawat nya, ada dua tulang rusuk yang patah dan patahannya merobek paru – paru korban Sarmani yang mengakibatkan nyawanya tak tertolong lagi,” jelas Kades Muara Sekalo Suherman. Pada Senin (03/01/2022).

Dikatakan Kades lagi, kronologinya korban Sarmani bersama tiga rekannya mencoba menghalau dua ekor gajah liar yang akan masuk ke kebun miliknya, pada jum’at 31-12-2022 sekitar sore baru – baru ini. Dari gajah yang di halaunya satu diantaranya mengamuk hingga mengejar korban dan menginjaknya.

Korban diinjak oleh gajah liar itu sebanyak tiga kali di bagian perut, lanjut gajah itu menanduk perutnya lagi dengan gadingnya sehingga mengalami luka robek pada perut korban Sarmani.

“Selanjutnya korban langsung dilarikan ke rumah sakit Sultan Taha Saifudin (STS) Tebo pada malam pergantian tahun, dilanjutkan Operasi di Rumah Sakit Hanafie Muara Bungo dan nyawanya tak tertolong lagi dan meninggal dunia, “tutup Kades. (Cr.3)

ADVERTISEMENT