Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

1

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH. Daud Arif Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seharusnya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat ini malah makin hari memperihatinkan.

Betapa tidak, masyarakat mengeluhkan terhadap pelayanan di RSUD KH.Daud Arif yang membuat pasien semakin lama terlihat semmakin semrawut.

Dari pantauan di lapangan Senin (3/1/21), pukul 21:30 WIB, terlihat beberapa keluarga pasien yang baru masuk RS kebingungan mencari petugas. Beberapa pos jaga, tidak terlihat petugas yang menunggu ataupun menyambut pasien yang membutuhkan pertolongan.

Bahkan salah seorang pasien Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang butuh perawatan ekstra cepat juga bernasib sama.

Seperti dikatakan Yusni warga Tanjab Barat menceritakan, kalau dirinya ingin menjenguk keluarganya di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal sangat kecewa pelayanan di rumah sakit tersebut.

“Kok rumah sakit daerah, malah seperti pelayanan di Puskesmas,” celetuknya di depan ruang IGD RSUD KH Daud Arif, Senin (3/1/2022), sekira pukul 21:34 WIB.

Senada dikatakan Daus, salah seorang keluarga pasien, juga mengungkapkan kalau pelayanan RSUD KH Daud Arif semrawut dan ini sudah berlangsung lama. “Jadi kalau sudah begini, Dewan Pengawas apa gunanya,”kesalnya.

Seorang anggota Dewas RSUD KH Daud Arif, Alam Sukisman saat ditemui di depan ruang IGD menyebutkan, semua karena pasien disini ramai, sedangkan petugas hanya sedikit.

“Saya rasa tidak seburuk yang disangka oleh keluarga pasien. Ya mungin ramai, sedangkan petugas sedikit jadi tak apa lah. Nanti akan kita koordinasikan lagi,” tukasnya. (str)