Danramil 416-01/Rantau Pandan, Cek Debit Air Sungai Batang Bungo di Mangun Jayo

Dibaca: 190 kali
Danramil Kapten Arm Cek Banjir di Mangun Jayo/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-01/Rantau Pandan, memantau Debit Air di jembatan Mangun jayo kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo, Senin (3/01/2022).

Danramil 01/Rantau Pandan, Kapten Arm Abasri mengatakan pagi ini sengaja mengecek debit air sungai batang bungo di jembatan dusun Mangun Mangun Jayo, dari pantauan air sudah agak surut.

“Kami tetap menghimbau agar semua masyarakat terutama yang tinggal dekat dengan sungai agar lebih berhati-hati hal itu untuk antisipasi terjadi sesuatu hal,” katanya.

Sebut Danramil, meski debit air sungai mulai surut tapi tetap waspada akan ada banjir susulan. Kalau dari pantauan di hulu sungai memang air sudah mulai surut, tapi tetap waspada.

“Akibat banjir yang terjadi sejumlah rumah di wilayah Koramil terendam banjir. Tak cuma itu, aktivitas warga juga lumpuh total karena terendam banjir,”katanya.

Lebih jauh dikatakan, dari pantauan d li lapangan kurang lebih 12 hektar kebun milik warga juga ikut terendam banjir. “Semoga tidak ada banjir susulan akan tetapi, warga dihimbau tetap waspada,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT