Bungo  

Akibat Banjir, 64 KK di Dusun Sepunggur Terdampak

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir yang cukup tinggi sebabkan debit air Sungai batang bungo dan Batang tebo naik.

Akibatnya, sejumlah Dusun dan kelurahan di Bungo terdampak banjir, tak terkecuali Dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo.

Roni Yanto Sekretaris Dusun Sepunggur menyampaikan, mulai banjir di perkirakan sejak subuh tadi pagi, dan kemungkinan banjir kiriman. Di perkirakan ketinggian air 1,3 Meter.

Baca Juga :  Sebanyak 51 Panwascam di Bungo Resmi Dilantik

“Ada lebih kurang 64 KK rumah warga kita yang terkena banjir, 29 KK terkena dampak banjir sedang dan 35 KK lainnya terkena dampak banjir berat, dan ada 206 jiwa warga kita yang saat ini butuh bantuan,” terangnya.

Sebutnya, saat ini Pemerintah Dusun Sepunggur sudah berupaya menyiapkan tenda darurat, serta mendirikan dapur umum dan memberi bantuan demi kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi akibat banjir tersebut.

Baca Juga :  Baru Selesai Dibangun Jembatan Sudah Ambles, Kok Bisa?

“Semoga pihak pemerintah, OPD terkait serta pihak dari PT yang ada di sekitaran Dusun Sepunggur atau di wilayah Kecamatan Bathin II Babeko juga cepat tanggap dalam membantu menyalurkan bantuan, agar bisa mengurangi beban warga kita yang terkena banjir saat ini,” harap Roni. (juk)