Tebo  

Bupati Tebo, Sematkan Tanda Kehormatan Kepada Pegawai Kemenag

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bupati Tebo H.Sukandar bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) yang Ke 74 Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI)  di Lapangan Kantor Kemenag Kabupaten Tebo, Jumat (3/1/2029).

Tampak hadir pada upacara peringatan HAB ini Unsur Forkopimda Tebo, Kepala Pengadilan Agama Tebo, Staf Ahli Bupati, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kabag Kesramas, Pimpinan Bank 9 Jambi Tebo, KUA se Tebo, Kepala Madrasah se Tebo, Penyuluh Agama Islam dan DWP Kemenag Tebo.

Bupati Tebo H.Sukandar membacakan Amanat Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, bahwa Hari Amal Bhakti mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia, yang sangat menjunjung tinggi kaidah dan nilai – nilai kehidupan dakam beragama.

“Diharapkan seluruh jajaran Kemenag di Pusat dan Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. kerukunan ini merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kemenag hadir untuk melindungi kepentingan agama, serta semua pemeluk agama,” ujar H.Sukandar.

Baca Juga :  Bupati Tebo Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan 2022

Lanjut Bupati Tebo, pada Peringatan Hari Amal Bhakti ke 74 ini seluruh jajaran yang ada di Kemenag, untuk dapat memahami sejarah Kemenag itu sendiri.

Baca Juga :  Ingat, Pelaku Karhutla Bisa Dipenjara dan Didenda Miliaran Rupiah

“Tetap menjaga idealisme, melaksanakan ibadah dan layani masyarakat, perkuat ekosistem pembangunan dan merangkul semua golongan serta implementasikan Visi dan Misi Pemerintah,” tandas Bupati.

Pada momen Upacara HAB ini, Bupati Tebo H.Sukandar menyematkan tanda penghargaan kehormatan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun kepada Muhammad Sawi dan H.Lukman Hakim berdasarkan SK Presiden Republik Indonesia Nomor 40/TK/Tahun 2019.