PMI Tebo Kembali Kirim Donasi & Relawan ke Lampung

Dibaca: 161 kali

SIDAKPIST.ID, TEBO – Palang Merah Indinesia (PMI) Kabupaten Tebo kembali mengirim 4 Sukarelawan terlatih untuk membantu korban Teunami di Lampung selama 12 hari.

Tak hanya itu, PMI Tebo juga mengirim donasi kemanusiaan tahap dua dimana dana itu nersumber dari masyarakat. Selain itu, PMI Tebo juga secara simbolis menyerahkan Uang Donasi kepada PMI Provinsi Jambi sebesar Rp. 3.000.000.

“Bantuan sudah disalurkan, bantuan atau Donasi masyarakat dari Kabupaten Tebo sudah sampai di Markas PMI Provinsi Jambi sejak kemarin,” Tutur Slamet Setya Budi Sekretaris PMI Kabupaten Tebo, Kamis (3/1/2018).

Tim Sukarelawan PMI Kabupaten Tebo tahap I yang telah bertugas di Lampung, kini kembali menuju ke PMI Provinsi Jambi dan selanjutnya menuju Kabupaten Tebo.

PMI Kabupaten Tebo kembali Tahap dua memberangkatkan empat Sukarelawan yaitu Slamet Setya Budi, Rohmat, Febi Arsyad, dan Dewi Kurniawati.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kabupaten Tebo dan Relawan, insyaallah hari ini PMI Kabupaten Tebo kembali mengirimkan 4 (empat) Sukarelawan bersamaan dengan Donasi Kemanusiaan dari Masyarakat ke Lampung,” imbuh Slamet.

Saat disinggung mengenai kendala dan rencana tindak lanjut, Slamet Setya Budi mengatakan, bahwa kendala disana (TKP Bencana – red) adalah terbatasnya sarana seperti armada angkutan, masih kurangnya spesialis Psikososial, pendanaan, hingga kelelahan tenaga Relawan.

“Untuk pengiriman Relawan tahap II difokuskan kepada pemulihan Pasca Bencana yaitu supply logistik, huntara, dukungan Psikososial dan Yankes. Untuk penggalangan Donasi Kemanusiaan dari Masyarakat di Kabupaten Tebo, akan ditutup hari Kamis 10 Januari 2019, “pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*