Kemenag Bungo, Gelar Upacara HAB ke-73

Dibaca: 161 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo Mashuri bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Hari Amal Bakti (HAB) Kemerterian Agama ke-73 di halaman Kantor Kemenag Bungo, Kamis (3/1).

Di kesempatan itu, Bupati Hamas membacakan amanat Menag RI, agar seluruh ASN kemenag di seluruh Indonesia senantiasa menjaga kualitas pendidikan agama. Baik di sekolah maupun di tengah masyarakat.

“Sesuai tema HAB kali ini “Jaga Kebersamaan Umat” Menag mengajak semua keluarga besar Kemenag di tanah air terus menjadi pelayan bagi masyarakat luas. Terlebih di tahun Politik harus menebarkan kebersamaan,” ucap Hamas saat membaca amanat Menag RI.

Selain itu, lajut Hamas, Menag mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tanpa ada saling menyalahakan supaya terjaga keutuhan bangsa.

“Untuk itu lima budaya kerja pegawai kemenag seperti, Integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan, harus dilaksanakan oleh seluruh ASN. Aparatur Kementerian Agama harus mempunyai pemahaman yang sama terkait pentingnya internalisasi nilai-nilai budaya kerja tersebut,” tutup Hamas.

Sementara itu, Kakakn Kemenag Bungo, Hasbi dalam sambutan Tasyakuran di Aula Kemenang Bungo mengatakan bahwa, dengan peringatan HAB ke-73 ini, diharapkan seluruh ASN menjaga kebersamaan, terlebih tahun ini adalah politik.

“Sekarangkan tahun politik, jadi jangan sampai kita terlibat dalam Politik praktis. Terutama dalam mengunakan sarana jejaring media sosial harus lebih bijak dan selektif dalam mengungah fhoto dan menerima semua informasi yang belum jelas sumbernya,” tegas Kakan Kemang, Drs Hasbi, M.Pd.I.

Upacara diikuti oleh, Forkompimda Kabupaten Bungo, TNI-Polri, seluruh pegawai jajaran Kemenag Bungo dan tamu undangan lainnya. (jul)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*